Alm. Prada Ginanjar Arianda

NABIRE.NEWS l Prada Ginanjar Arianda (22 Tahun), seorang anggota TNI yang bergabung dalam Satgas Yonif R 400/BR, gugur dalam kontak tembak antara Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua dengan pihak TNI di Intan Jaya Papua, pada Senin (15/02/21), sekitar Pukul 08.00 WIT

Prada Ginanjar tertembak oleh KKSB tepat mengenai pinggang tembus hingga ke perut, di Pos Peninjauan yang terletak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan, Papua.

Saat itu korban sempat dievakuasi dengan menggunakan Heli ke Timika, namun sayang, nyawa Prada Ginanjar tidak tertolong lagi. Sehingga dinyatakan meninggal dunia saat evakuasi.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa, melalui sambungan seluler, membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh Tim yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Suriastawa menambahkan bahwa Prada Ginanjar Arianda merupakan anggota Satgas Yonif R 400/BR, asal satuan Yonif 406 Brigif 4 dibawah Kodam IV/Diponegoro.

“Pimpinan dan keluarga besar TNI mengucapkan bela sungkawa atas gugurnya putra terbaik TNI di medan tugas demi membela bangsa dan negara,” demikian tutur Suriastawa dalam keterangan tertulisnya pada Senin (15/02/21) sore.

Suriastawa juga membeberkan bahwa saat dilakukan pembersihan oleh Tim, ditemukan satu butir munisi dan satu kelongsong 5.56 mm. "Saat ini masih dilaksanakan pengejaran oleh Tim yang ada di lapangan," tutupnya. (Red-RW)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.