Penyerahan dan pengukuhan Calon Ketua Klasis, oleh Sekretaris Wilayah Yamo-(Humas Puja)

NABIRE.NEWS -  Sidang Konferensi Calon Klasis Anuwi yang berlangsung di Wanuwi, Distrik Tingginambut, KabupatenPuncak Jaya, Papua, berlasung pada hari Rabu (04/11/20) dengan mengusung tema: "Tahun Rahmat Tuhan telah datang" (Lukas 4:19) 

Hadir dalam sidang tersebut Ketua Wilayah Yamo: Pdt. Yason Wonda, Klasis Induk Yalu: Pdt. Topet Wonda, Sekretaris Wilayah: Ev. Yason Elabi, dan para hamba - hamba Tuhan dari Klasis Yalu dan Jemaat Tuhan dari calon Klasis Anuwi.

Adapun calon klasis Anuwi disahkan pada sidang Konferensi Sinode GIDI yang ke - 18 di Bokondini, yang status awalnya Bakal Calon Klasis menjadi Calon Klasis. Status ini akan menjadi Klasis definitif pada sidang konferensi di tahun 2023. Namun hal tersebut akan dilihat dari kemandirian dari jemaatnya sendiri. 

Calon Klasis Anuwi merupakan pecahan dari Klasis Induk yakni Klasis Yalu (Ilu) dilihat dari jarak dan letaknya memang cukup jauh sehingga membuat Klasis Induk harus mengambil keputusan dan mengusulkannya sebagai bakal calon klasis. 

Dalam penyampaiannya, Ketua Klasis Wil Yamo mengungkapkan bahwa tujuan ini semua adalah agar jemaat memiliki kemandirian dalam mengatur dirinya, karena Tahun Pemulihan telah tiba. 

"Terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras guna kegiatan ini sehingga pada Hari ini kami mengukuhkan Badan Pekerja Calon Klasis Anuwi yang hanya berselang dua tahun saja sebelum disahkan sebagai Klasis definitif di sidang konferensi sinode tahun 2023 di Sentani" demikian dituturkan Pdt.Yason Wonda ketua Wilayah Yamo.

Ditempat yang sama, Sekretaris Wilayah Yamo, Ev. Yason Elabi, MA, berharap Badan Pekerja Lengkap yang terpilih hari ini mulai bekerja keras untuk menyukseskan rencana tersebut. 

"Kesiapan dan kemandirian jemaat hari ini akan menentukan apakah calon Klasis Anuwi menjadi klasis definitif atau tidak di sidang konferensi nantinya. Sehingga dari harapan besar kami ini, jemaat ini harus bekerja keras mulai dari sekarang" harap Yason Elabi.

Diketahui bahwa saat ini Wilayah Yamo memiliki 6 Klasis induk yakni: Klasis Mulia, Klasis Yalu, Klasis Kiteluk, Klasis Rovayer, Klasis Gurage dan Klasis Kwiyawagi. Sedangkan 6 calon Klasis yang direncanakan yakni Calon Klasis Yamo, Miguni, Anuwi, Kiruwak, Titiura dan Calon Klasis Mewoluk sehingga 6 calon klasis tersebut akan disahkan statusnya menjadi klasis definitif pada Konferensi Sinode tahun 2023 nanti.

Ketua Calon Klasis Anuwi terpilih, Pdt. Yanuar Kogoya dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dan telah mengambil peran dan tanggung jawab untuk menjalankan amanat Agung (Matius 28:20).

"Kami menyadari akan kekurangan dan keterbasan kami tetapi Tuhan yang memiliki pelayanan ini tidak melihat akan hal itu. Intinya saya dan teman - teman yang ditunjuk akan melakukan pekerjaan yang Tuhan berikan ini. Kami hanya membutuhkan dukungan dari semua anak anak Tuhan" ucap Pdt. Yanuar Kogoya. 

Kegiatan Sidang Konferensi berlangsung berjalan dalam 2 hari sejak tanggal 3 s/d 4 November 2020. Sidang itu membahas beberapa agenda penting, yakni pemilihan dan pengukuhan, yaitu pengukuhan Penasehat Calon Klasis Anuwi, pembagian dan pengukuhan gembala daerah Anuwi I, II dan III, agenda perampungan struktur pekerja Calon Klasis Anuwi, serta dikukuhkan juga panitia pembangunan Aula Klasis. Terpantau kegiatan berjalan aman dan lancar sampai kegiatan berakhir. (Humaspuja)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.