NABIRE.NEWS - Suku Dani, Damal, dan Nduga (D3N) yang berada di Kabupaten Nabire, memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nabire nomor urut 2: Mesak Magai, S.Sos., M.Si., dan Ismail Djamaludin. 

Dukungan tersebut dicantumkan dalam sebuah dokumen yang diantar langsung oleh Kepala suku dan ratusan massa dari suku Dani, Damal dan Nduga (D3N) kepada Paslon nomor urut 2, pada hari Senin (12/10/2020), di sekertariat Kemenangan Paslon nomor 2 yang terletak di Kalibobo, kota Nabire. 

Sem Wanimbo, selaku ketua umum suku D3N, mengatakan bahwa dokumen yang diantar adalah wujud dukungan sepenuhnya masyarakat suku Dani, Damal dan Nduga kepada Paslon nomor 2 pada Pilbup Nabire nanti.

"Kami sudah ikat suara untuk Paslon Mesak dan Ismail dalam draft dokumen yang kami antar langsung saat ini," tutur Sem saat menyerahkan dokumen dukungan kepada Cabup Mesak Magai.

Sem juga menambahkan bahwa kehadiran mereka datang kepada Paslon nomor urut 2 adalah dengan mengatasnamakan seluruh keluarga besar D3N (Dani, Damal, Nduga) yang berada di Kabupaten Nabire, yang terinci dalam 49 TPS dan 78 Gereja.

"Tidak cukup dukungan kami dari 78 Gereja dan 49 TPS saja, tetapi masih ada strategi lain yang akan kami gunakan untuk memenangkan Paslon urut 2 dan semuanya sudah dirangkum di dalam draft dokumen yang kami serahkan langsung kepada Paslon nomor 2," tegas Sem.

"Kita tidak bicara-bicara banyak lagi, dan waktu cuma disini saja! Kalau mau jadi, jadi satu kali," tegas Sem

Sem Wanimbo (Ketua Umum suku D3N)

Pernyataan dukungan suku Dani, Damal dan Nduga tersebut sebelumnya sudah disampaikan pada hari minggu kemarin pada 78 Gereja di Kabupaten Nabire, mulai dari klasis kota, Lagari dan Wanggar, yang berasal dari beberapa denominasi, seperti: Baptis, Gidi dan Kemah Injil.

Didepan suku Dani, Damal dan Nduga, Mesak Magai, mengatakan bahwa dokumen dukungan yang diserahkan kepadanya akan terwujud pada 9 Desember nanti dengan memilih Paslon nomor urut 2.

Cabup Nabire: Mesak Magai, S.Sos., M.Si.

Ditemui usai acara penyerahan dokumen dukungan, Mesak mengatakan bahwa masyarakat Lani mendukung dirinya maju sebagai Calon Bupati Nabire mengingat roda pemerintahan selama ini tidak berjalan baik. 

"Masyarakat Lani memberikan dukungan kepada saya karena mereka sudah mengetahui perjalanan roda pemerintahan selama ini. Mereka nyatakan suatu sikap bahwa pelayanan pemerintahan selama ini sudah lalai, disepelekan, dan tidak berjalan baik," demikian dikatakan Mesak kepada awak media ini. 

Mesak menambahkan bahwa pelayanan terhadap sektor keagamaan juga tidak berjalan baik, padahal menurutnya, APBD sangat besar.

Karena itu, Mesak berharap bahwa pernyataan sikap dukungan masyarakat suku Lani kepada Paslon nomor urut 2 akan terwujud pada tanggal 9 Desember nanti (Red).

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.