Ir. Ben Gurion Saroy, M.Si, foto sebelum Rapat Pleno Presidium DPP GIAN-MC3

NABIRE.NEWS - Dalam Rapat Pleno Presidium DPP GIAN-MC3 yang berlangsung di kota Cisarua Bogor pada tanggal 15-16 Agustus 2020, Ir. Ben Gurion Saroy, M.Si, diminta oleh seluruh peserta rapat se Indonesia untuk bersedia menjadi pengurus DPP dan Ketua DPD di Nabire.

GIAN adalah kepanjangan dari Gerakan Indonesia Anti Narkoba. Gerakan ini bertujuan untuk membebaskan Indonesia dari 4 hal : (1). penyelundupan dan perfagangan narkoba (narkundup); (2). Perdagangan manusia (human trafficking); (3). Illegal logging dan (4). Illegal fishing.

Untuk mewujudkan keempat hal diatas, GIAN didukung oleh Mangrove Nusantars dgn aktivitas pemberdayaan masyarakat MC3 (Mangrove Srab Cultivation Community) budidaya kepiting bakau, dimana program ini dikenal dengan MLN-MC3.

Selain itu, GIAN didukung oleh Yayasan Rumah Nelayan Indinesia (YRNI) yg akan merehabilitasi pemukiman nelayan di seluruh wilayah NKRI termasuk di kabupaten Nabire. 

Ketika dikonfirmasi awak media ini melalui Whatsapp, Saroy mengatakan bahwa ke depannya, ia akan membuat kegiatan positif untuk membantu mereka-mereka yang terjerumus ke dalam kegiatan negatif, seperti: pengedar narkoba, perdagangan manusia, penangkapan ikan dan kayu ilegal, dan lain sebagainya

"Banyak sekali orang miskin yang mungkin terpaksa menjadi pengedar narkoba, perdagangan manusia, penangkapan ikan dan kayu ilegal karena harus makan hari ini," ungkap Saroy. 

Jadi, lanjut Saroy, untuk mengalihkan kerja mereka ke hal-hal yang legal dan positif, Saroy sudah bertekad membantu mereka melalui program MC3-GIAN dan YRNI.

"Dan untuk kabupaten Nabire, kami sedang mengupayakan program MC3 untuk 10ribu - 100 ribu Kepala Keluarga, sehingga proposal pendanaannya sementara kami rancang," demikian dikatakan Ben Saroy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih yang berkantor di Manokwari, Papua. (Red)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.