NABIRE.NEWS - Menutup Kegiatan KKN Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) NabireAngkatan ke-31, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Uswim membagikan hasil panen sayur ditambah 1 karung beras kepada 21 Asrama, Panti Asuhan dan Ponpes, pada Rabu (30/09/20), Pukul 09.30 Wit.

Dalam laporannya, Ketua LP2M Uswim Nabire, Dr. Christina Lewerissa, S.Sos., S.Pd., M.Si, mengatakan bahwa peserta KKN Uswim Angkatan ke-31 yang terbagi atas 15 kelompok telah menanam pangan lokal berupa sayur-sayuran seperti: bayam, sawi dan kangkung cabut, pada lahan seluas 3000 m2 untuk 10 kelompok. Sedangkan kelompok lainnya menanam ubi jalar di lahan seluas 500 m2, singkong di lahan 400 m2, jagung di lahan 400m2. 

"Jadi, total lahan kosong yang digunakan KKN Uswim adalah sekitar 4300 m2 yang terletak di Kampus Uswim Nabire," tutur Lewerissa. 

Lewerissa menambahkan bahwa pihaknya sudah memanen bayam, sawi dan kangkung cabut sebanyak 1.350 ikat. Dan 630 ikat akan dipersembahkan kepada 14 Asrama, 4 Panti Asuhan, 2 Pondok Pesantren, dan 1 Rutan, dimana setiap kelompok penerima mendapatkan 40 ikat sayur ditambah dengan 1 karung beras 10 kg. Sementara sisa 700 ikat akan dibagikan kepada seluruh Dosen dan Mahasiswa Uswim Nabire.

Ditemui diruangannya usai kegiatan, Rektor Uswim Nabire, Drs. Petrus I Suripatty, M.Si, mengatakan bahwa semua hasil panen yang dibagikan pada acara penutupan tersebut merupakan bentuk karya nyata dari 365 Mahasiswa KKN angkatan ke-31 melalui penyelenggara LP2M Uswim Nabire.

"Jadi bantuan ini kami berikan karena memang kita mau tunjukkan bahwa hasil karya anak-anak ini nyata, dan mari kita berbagi kasih dengan tidak makan sendiri di masa Covid-19 ini," tutur Suripatty kepada awak media ini

Suripatty berharap bahwa meskipun dalam sumbangan yang sedikit, namun dengan pemberian tersebut minimal bisa meringankan beban masyarakat yang tercampak Covid - 19 di daerah Nabire, khususnya anak-anak yatim di panti asuhan, janda dan para Lansia, serta tahanan di rumah tahanan.

KKN Uswim Angkatan ke-31 tersebut telah berlangsung sejak tanggal 15 Agustus 2020 hingga tanggal 30 September 2020 dengan mengusung Tema: "Peran Uswim dalam Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 dengan Gerakan Mari Berkebun". 

Acara penutupan tersebut berlangsung dengan baik dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nabire: Syarifudin, Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih: Drs. L.E Sitorus, M.Si, Rektor Uswim Nabire: Drs. Petrus I Suripatty, M.Si beserta Pembantu Rektor II, III dan IV, Ketua LP2M Uswim beserta staf, Tim Monev, Korlap dan para DPL serta Humas, beserta 365 mahasiswa peserta KKN Uswim Nabire Angkatan ke-31. 

Turut hadir pula beberapa perwakilan dari 21 organisasi yang diundang untuk menerima hasil panen yang terdiri dari 14 Asrama, 4 Panti Asuhan, 2 Pondok Pesantren, dan 1 Rutan yang berada di kota Nabire. (Red).  
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.