NABIRE.INFO – Dalam pernyataan pers yang dikirim via WhatsApp kepada redaksi media ini, pada Rabu (05/08/2020), Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Nabire, melalui Ketuanya Marselus Gobay, menuntut status kepartaian bakal calon Wakil Bupati Nabire, Muhammad Darwis, sebagai kader terbaik dari Partai Demokrat Nabire.

Pasalnya pada tanggal 20 Juli 2020, DPC Partai PKB Nabire secara sepihak melayangkan surat kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar di Jakarta dengan mencantumkan nama bakal calon Wakil Bupati Nabire, Muhammad Darwis, sebagai "kader terbaik" Partai Demokrat kabupaten Nabire yang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati Nabire berpasangan dengan bakal calon Bupati Nabire, Yuvinia Douw.

Surat DPC Partai PKB Nabire

Terhadap surat tersebut, Marselus Gobay, selaku Ketua Umum DPC Partai Demokrat Nabire dengan tegas meminta kepada Ketua Umum DPC Partai PKB kabupaten Nabire untuk segera mengklarifikasi hal tersebut kepada DPC, DPD dan DPP Partai Demokrat, dan juga DPC, DPD dan DPP Partai Golkar.

Ditegaskan Gobay bahwa Muhammad Darwis bukanlah pengurus ataupun kader Partai Demokrat kabupaten Nabire. Untuk itu dirinya meminta kepada Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Nabire untuk segera mengklarifikasi keterangannya berkaitan dengan status kepartaian bakal calon Wakil Bupati Nabire, Muhammad Darwis sebagai kader terbaik Partai Demokrat Nabire.

Gobay menambahkan bahwa Muhammad Darwis baru mengurus KTA Partai Demokrat secara online (KTA Online) pada tanggal 21 Juli 2020, atau satu hari setelah surat dari DPC Partai PKB Nabire keluar.

Marselus Gobay (Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Nabire)

Selain itu, lanjut Gobay, bahwa nomor KTA Demokrat seperti yang tercantum dalam surat yang ditujukan kepada DPP Ketum Partai Golkar bukanlah kode penomoran KTA Demokrat jika mengacu pada penulisan nomor KTA Partai Demokrat.

Berdasarkan hal itu, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nabire, Gobay menilai tindakan tersebut adalah tindakan tidak terpuji dan harus segera dilakukan klarifikasi mengingat hal tersebut merupakan persaingan tidak sehat menjelang kompetisi Pilbup Nabire bulan Desember nanti.

Gobay juga mengancam jika tidak ada klarifikasi dari Ketum DPC Partai PKB kabupaten Nabire berkaitan dengan hal tersebut, maka DPC Partai Demokrat kabupaten Nabire akan memproses secara hukum karena hal tersebut dinilai merupakan tindakan manipulasi (Red)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.