NABIRE.NEWS - Prosesi pengibaran Sang Saka Merah Putih di bawah dasar laut Pulau Ahe Kabupaten Nabire, berlangsung sukses pada hari ini Senin (17/8/2020), sekitar pukul 10.00 WIT. 

Setidaknya 20 orang penyelam kabupaten Nabire berhasil mengibarkan bendera Merah Putih untuk merayakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 dibawah kedalaman 17 meter dari permukaan laut pulau Ahe.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam pengibaran bendera merah putih di dasar laut tersebut adalah Kepala Dinas PUPR Intan Jaya, Bennie G. Lekatompessy, dan komandan upacara adalah Petrus Gualjai. Sementara dua penyelam yang bertugas sebagai penggerek bendera di dasar laut, adalah Aristoteles Wambrauw dan Stella.

Penanggung jawab kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini adalah Bupati Intan jaya, Natalis Tabuni. Dan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik atas kerjasama yang solid antara masyarakat pencinta selam Nabire dengan dukungan Pemerintah Daerah Intan Jaya.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media ini melalui seluler, Bennie G. Lekatompessy sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa dengan momentum pengibaran bendera merah putih di dasar laut pulau Ahe ini maka ke depannya kesadaran untuk melestarikan biota laut harus ditingkatkan mulai dari masyarakat lokal.

"Kami sangat mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, maka komunitas penyelam Nabire ke depannya semakin kompak dan solid, serta selalu memberikan edukasi kepada masyarakat lokal tentang kelestarian biota laut," ujar Bennie 

Bennie menambahkan bahwa dengan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini, pencinta selam Nabire harus terus memupuk semangat dan kekompakan dalam melestarikan biota laut, khususnya memajukan sektor wisata di kabupaten Nabire.

Ditempat terpisah, Aristoteles Wambrauw, ST, yang merupakan Ketua Panitia kegiatan pengibaran bendera di bawah laut ini mengucapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada Pemda Intan Jaya yang sudah mendukung kegiatan tersebut.

"Saya selaku ketua panitia menghaturkan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Intan Jaya bapak Natalis Tabuni beserta Pemda Intan Jaya melalui Kadis PUPR Intan Jaya, bapak Bennie Lekatompessy," tutur Aris

Aris menambahkan bahwa kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di bawah dasar laut ini adalah merupakan impian para masyarakat pencinta selam di Nabire dan baru pertama kalinya terjadi di tahun ini atas dukungan dari Pemda Intan Jaya.

"Ya ini adalah kerinduan saya pribadi sebagai penyelam dan beberapa rekan saya sesama penyelam di kabupaten Nabire, bahwa kami sangat mengimpikan adanya pengibaran bendera Merah Putih di bawah dasar laut, dan ternyata impian kami ini bisa terlaksana hari ini dengan dukungan Pemda Intan Jaya," ungkap Aris.

"Untuk itu, sekali lagi kami sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Intan Jaya bapak Natalis Tabuni beserta Kadis PUPR Intan Jaya bapak Bennie Lekatompessy yang punya kepedulian tinggi kepada wisata bahari dan komunitas penyelam yang ada di kabupaten Nabire," demikian dikatakan Aris kepada awak media ini melalui selulernya pada hari Senin 17 Agustus 2020. (Red).
_______________________________________

GALERI FOTO
Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut Pulau Ahe Oleh Pencinta Selam Nabire









Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.