Presiden AS Donald Trump melewati peta kasus virus corona yang dilaporkan setelah briefing berita di Gedung Putih pada 23 Juli (photo credit: KEVIN LAMARQUE/REUTERS)

NABIRE.NEWS -  Presiden Amerika, Donald Trump mengatakan wabah koronavirus masih bisa terkendali di Amerika Serikat, di mana setidaknya 155.000 orang telah tewas di tengah respon yang tidak merata terhadap krisis kesehatan masyarakat yang gagal membendung peningkatan kasus.

Hal ini ditegaskan Trump pada 4 Agustus 2020. "Mereka sekarat, itu benar," katanya. "Memang begitu. Tapi itu tidak berarti kita tidak melakukan penanganan semaksimal mungkin," demikian tegas Trump. 

"Ini terkendali sebanyak yang Anda bisa mengendalikannya. Ini adalah wabah yang mengerikan," tutur Trump

Sebagaimana diketahui bahwa Kasus Coronavirus terus melonjak di negara AS dan beberapa negara bagian AS harus menghentikan sementara atau membatalkan rencana pembukaan kembali aktivitas mereka. 

Koordinator satuan tugas koronavirus Gedung Putih, Dr. Deborah Birx, mengatakan pada hari Minggu bahwa virus itu "menyebar sangat luas" di daerah pedesaan dan juga di kota-kota.

Dengan kematian AS mencapai lebih dari 1.000 per hari, Trump menekankan pandangan bahwa kematian sebanding dengan jumlah kasus dan bukan sebagai proporsi populasi, di mana Amerika Serikat lebih buruk daripada negara-negara Barat lainnya.

Dalam wawancara Axios, Trump kembali menegaskan bahwa peningkatan tes diagnostik di Amerika Serikat menyumbang peningkatan kasus, sebuah pernyataan yang diperdebatkan oleh para ahli kesehatan yang mengatakan pengujian diperluas menyebabkan beberapa, tetapi tidak semua, pertumbuhan dalam kasus.

Para ahli kesehatan juga menyebutnya alat utama dalam memerangi penyebaran penyakit, yang telah terdeteksi di setidaknya 4,6 juta orang di seluruh Amerika Serikat pada hari Sabtu. (Red)

Diterjemahkan dan disadurkan kembali dari: 

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.