Keterangan Foto: Lemander Edowai (Ketua KONI Kabupaten Deiyai)

NABIRE.NEWS - Untuk menunjang kegiatan olahraga pada semua Cabang Olahraga (Cabor), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Deiyai melakukan pengadaan peralatan dan perlengkapan olahraga.

Menurut Ketua KONI kabupaten Deiyai, Lemander Edowai, peralatan dan perlengkapan pada semua Cabor tersebut disiapkan untuk merangsang warga Deiyai dalam berolahraga dan khusus untuk mencari bintang-bintang baru yang nantinya akan muncul pada semua cabang olahraga.

"Kami siapkan banyak alat olahraga ini dengan tujuan merangsang warga Deiyai terutama anak-anak muda yang nantinya akan menjadi bintang dalam setiap cabang olahraga yang ada," ungkap Lemander kepada awak media ini melalui Whatsapp pada (21/08).

Lemander menambahkan bahwa pengadan alat-alat pendukung olahraga sebagaimana dimaksud terdiri dari: bola kaki 50 buah, bola volley 50 buah, bola basket 50 buah, tenis meja, jaring (net), peluit 50 buah, Raket, Bulu tangkis, dan sejumlah alat olahraga lainnya.

"Semua barang yang sudah kami belanjakan ini, kami simpan di sekertariat KONI kabupaten Deiyai," terangnya. 

Jadi ke depannya, lanjut Lemander, KONI Deiyai siap untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan keolahragaan yang akan diselenggarakan di kabupaten Deiyai, baik di tingkat kampung maupun ditingkat distrik.

"Selama ini, kami melihat di Deiyai, warga sering selenggarakan kegiatan olahraga antar Gereja, baik Gereja Kingmi maupun Katolik. Sehingga ke depan KONI Deiyai siap turun lapangan dengan memberikan alat-alat olahraga yang sudah kami sediakan ini, seperti: bola, jaring (bola kaki dan bola volley), dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tuturnya.

Lemander juga menegaskan bahwa dengan adanya pengadaan peralatan dan perlengkapan olahraga tersebut, maka tujuan KONI Deiyai untuk membangkitkan kehidupan olahraga di tengah masyarakat Deiyai, akan bisa terwujud. 

"Kami siap bangkitkan kehidupan berolahraga di kalangan masyarakat Deiyai, karena bagi kami, itu merupakan tugas dan tanggung jawab yang telah percayakan kepada kami," tegasnya.

Pada prinsipnya, terangnya, KONI Deiyai akan sangat bangga jika anak-anak muda Deiyai bisa bangkit dan menjadi bintang dalam berbagai bidang olahraga. 

"Kami himbau kepada setiap Cabot, agar menyusun rencana kerja, sebab KONI siap fasilitasi," tandas Lemander Edowai yang saat ini menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Deiyai. (Red-Phil Keiya)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.