NABIRE.NEWS.COM - Hantaman pandemi covid - 19 terus berlangsung, bahkan terasa semakin memprihatikan. Pasalnya, pada Sabtu (18/7/2020) kemarin, Indonesia menembus angka 84,882 kasus Covid-19. 

Angka tersebut sekaligus pula melampaui negara China yang diketahui sebagai negara pertama kasus terjangkit virus corona dengan jumlah 83,660 kasus.

Dengan jumlah  84,882, akhirnya menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kasus tertinggi di Asia Timur. Masih ada 1.752 kasus baru pada hari Sabtu dan 59 kematian baru yang dinyatakan dalam sehari.

Untuk total angka kematian akibat Covid-19 di indonesia sebanyak 4.016 jiwa. Angka ini sudah mendekati angka kematian di China, yang penambahan kasusnya sudah sangat landai, yakni 4.634 kematian.

Dalam keterangan persnya, Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 menegaskan bahwa gugus tugas terus melakukan tracing sebagai upaya melacak penyebaran virus.

“Ada kemungkinan kasus positif yang tidak terdeteksi tanpa gejala,” tutur Yuri

Sebelumnya, tim epidemiologi telah mengkritik pemerintah atas upaya pembatasan yang tidak ketat dibandingkan negara lainnya. Dan tentu hal i
ni membuat persebaran kasus sulit ditekan. Sementara, pembatasan mulai mereda sejak awal Juni lalu sejak berlakunya New Normal sebagai upaya pemulihan ekonomi.

Ibukota Jakarta sendiri melaporkan ada 346 kasus baru pada hari Sabtu. Angka tersebut termasuk dalam peningkatan harian tertinggi dengan 8 kasus kematian baru. (Red)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.