NABIRE.NEWS - Beberapa warga desa Akudiomi meminta Pemkab Nabire untuk memperhatikan jalan masuk ke ibu kota distrik Yaur kampung Kwatisore, tepatnya desa Akudiomi Teluk Cenderawasih. Pasalnya jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan dan dinilai cukup mengganggu aktivitas warga setempat.

"Saya berharap 
jalan masuk ke ibu kota distrik Yaur kampung Kwatisore diperhatikan dan segara diperbaiki oleh Pemkab Nabire," demikian dikatakan warga setempat, Ferri Abowi (31 tahun), pada Selasa 4 Agustus 2019.

Ferri menuturkan, 
jalan masuk ke ibu kota distrik Yaur kampung Kwatisore itu sudah seharusnya mendapat perhatian dari pemkab Nabire sebab aktivitas warga sangat terhambat.

"Selama ini, aktivitas warga yang melintas jalan rusak tersebut cukup terhambat. Apalagi, saat terjadi hujan, karena kerusakan jalan menjadi tidak terlihat," tutur Ferri ketika dikonfirmasi melalui seluler oleh awak media ini.


Masalahnya, lanjut Ferri, di musim penghujan kondisi jalan akan semakin parah. Aktivitas warga bisa sampai lumpuh, karena mereka sudah tidak mungkin melintasi jalur berlumpur tersebut meski harus berjalan kaki.

"Saya berharap pemerintah bisa melihat dan mencari solusi untuk memperbaiki jalan itu, karena sudah lama rusak," demikian ungkap salah seorang warga lainnya, Obet Hamberi (39 tahun).

Menurut Obet, sudah lama jalan tersebut mengalami kerusakan dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang tak melirik infrastruktur di desa tersebut.

“Sudah lama sekali seperti ini, jalannya memang sudah hancur begini,” kata Obet

Di saat musim pemilu, kata Obet, banyak calon-calon legislatif dan kepala daerah yang datang ke kampung tersebut memberikan janji akan membenahi jalan di sana. Sayangnya, sampai sekarang tidak ada yang direalisasikan. (Red)

Galeri Foto:
Jalan ke ibu kota Distrik Yaur,
Kampung Kwatisore (Foto: Jorre)





Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.