NABIRE.NEWS - Dengan mengusung thema "Indonesia Maju", DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Markas DPD PDI Perjuangan Papua yang terletak di Jl. Asrama Haji Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura pada Senin (17/8), Pukul 08.30 Wit.

Upacara peringatan Kemerdekaan RI tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh 75 peserta. Adapun peserta upacara dibatasi 75 orang karena disamping menerapkan protokoler kesehatan, juga disesuaikan dengan angka ke-75 tahun peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua, Calvin Mansnembra, dengan diikuti 75 peserta yang berasal dari jajaran pengurus PDI Perjuangan Provinsi Papua, para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, pengurus Kabupaten Jayapura dan Keerom, serta turut hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nabire, Nancy Worabay, S.Sos.

Ketika dikonfirmasi oleh awak media ini melalui selulernya, PLH Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Ignasius Hasyim mengatakan bahwa momentum perayaan kemerdekaan ditengah pandemi covid-19 harus menumbuhkan semangat kebangsaan sebagai sesama anak bangsa.

"Ya, kali ini kami mengambil tema Indonesia Maju yang merupakan bagian dari instruksi dari DPP", tutur Ignasius

Ignasius menambahkan bahwa merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia tidak hanya dilaksanakan oleh Instansi-Instansi Pemerintahan atau Militer saja, tetapi harus dirayakan oleh segenap rakyat bangsa Indonesia.

"Untuk merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini kan tidak hanya dilaksanakan oleh Instansi-Instansi Pemerintahan atau Militer saja, tetapi harusnya dirayakan oleh segenap rakyat bangsa Indonesia karena sudah 75 tahun yang lalu kita terbebas dari penjajahan" tegasnya

Tentu dengan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia ini, lanjut Ignasius, kita bisa berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini.

"Bagi kami PDI Perjuangan, bahwa ini adalah bagian dari semangat kebangsaan kita sebagai sesama anak bangsa untuk kita merayakan 75 tahun kemerdekaan bangsa Indonesia dan itu menjadi tanggungjawab sebagai warga negara Indonesia," terangnya. 

"Dan walaupun ditengah pandemi covid 19 seperti ini, kami tetap menggelar upacara dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan" demikian dikatakan Ignasius kepada awak media ini via selulernya. (Red)


GALERI FOTO:
Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 di Markas DPD PDI Perjuangan Papua











Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.