Ridwan Sopir trayek Oyehe-Sambabusa

Nabire.NEWS - Para sopir Angkutan Kota (Angkot) trayek Oyehe-Sambabusa yang mangkal di terminal Oyehe Nabire, mengeluhkan kurangnya pendapatan mereka beberapa tahun belakangan ini. Pasalnya, pihak otoritatif seperti Organda dan Dinas Perhubungan kurang memberikan perhatian.

Salah seorang sopir angkutan kota yang mangkal di terminal Oyehe, Ridwan (38 tahun), mengatakan bahwa selama ini penghasilan mereka semakin menurun karena penumpang potensial mereka sudah “direbut" oleh para Ojek yang tidak diatur trayeknya dengan baik oleh pihak otoritatif.

Ridwan menambahkan pula bahwa disamping persoalan organda dan dominasi para ojek, persoalan lainnya adalah tidak tertibnya kendaraan - kendaraan dari kabupaten lain yang masuk mengambil penumpang di Nabire, seperti kendaraan dari Manokwari.

Terkait dampak pandemi Covid - 19 terhadap penghasilan para sopir, Ridwan mengatakan bahwa selama covid, penghasilan mereka menurun drastis.

"Ya selama covid 19 ini kami menderita sekali. Bayangkan kami parkir di terminal Oyehe selama berhari-hari, bahkan biasanya sampai satu minggu, baru bisa dapat penumpang, dan itupun dalam jumlah sedikit. Jadi dulunya kami bisa lari tiap hari, tapi kali ini kami lari hanya seminggu satu kali, itupun kalo ada satu dan dua penumpang saja" demikian dikatakan Ridwan.

Ketika ditanyai perhatian pemerintah terhadap para sopir selama pandemi covid-19, Ridwan mengatakan bahwa mereka tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari Pemerintah Daerah, kecuali hanya satu kali, itupun dari Kasat Lantas.

"Kalo dari Pemda Nabire, khusus kami para sopir sama sekali tidak mendapatkan bantuan. Kami hanya mendapat bantuan satu kali yaitu dari Kasat Lantas yang pernah memanggil kami beberapa Sopir," ujar Ridwan


Ketika dikonfirmasi soal pilihan bakal calon Bupati Nabire pada Pilbup nanti, Ridwan mengatakan bahwa dirinya dan semua rekan-rekan sopir yang selama ini mangkal di terminal Oyehe sudah bertekad dan siap memilih Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si sebagai bakal calon Bupati Nabire periode 2020-2025

"Kalo soal calon Bupati, saya dan semua teman-teman sopir yang mangkal di terminal Oyehe sudah siap dan bertekad memilih pak Ben karena beliau punya segudang pengalaman kepemimpinan baik diluar Papua maupun di dalam Papua," tegas Ridwan. 

"Saat ini semua masyarakat kabupaten Nabire sangat membutuhkan pemimpin yang mampu membawa perubahan di tanah ini. Dan pak Ben merupakan salah satu agen perubahan yang sudah dipersiapkan pemerintah pusat untuk melakukan perubahan pada semua sektor kehidupan di tanah ini, " demikian penuturan Ridwan kepada awak Nabire.News ketika ditemui usai pertemuan dengan Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, pada hari Minggu (05/07/2020) di pantai Morgo Kotalama, Nabire. (Red). 

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.