Beberapa Sopir yang beroperasi di Terminal Oyehe (Foto:AB) 

Nabire.NEWS - Delapan belas orang Sopir yang hari-harinya beroperasi di terminal Oyehe datang dan bertemu langsung dengan Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, seraya menyatakan sikap untuk mendukung Saroy pada Pilbup Nabire yang direncanakan berlangsung pada awal Desember 2020.

Pada pertemuan yang berlangsung pada hari Minggu (05/07/2020) di pantai Morgo Kotalama, Nabire, 
Septinus Yarisetouw (64 thn) yang menjadi koordinator langsung dari para Sopir ini, menyatakan bahwa figur pemimpin seperti Ben Saroy dianggap mampu untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi para sopir selama ini.

"Ya, saya sebagai koordinator langsung dari teman-teman sopir ini datang untuk menyampaikan sejumlah pokok persoalan yang dihadapi teman-teman sopir selama ini kepada Pak Ben yang kami anggap ke depannya bisa menjadi pemimpin yang mampu memperhatikan nasib para sopir dan masyarakat golongan menengah ke bawah," demikian dikatakan bung Septinus dengan sangat optimis. 

Menurut Nurdin Muktar, salah seorang sopir yang hadir, bahwa sudah beberapa tahun terakhir ini sopir taksi memang sangat mengalami penurunan penghasilan karena beberapa faktor, seperti aturan atau penataan dari dinas perhubungan yang kurang maksimal. Hal ini nampak pada penghapusan traek atau jalur-jalur tertentu, serta jalur ojek yang tidak diatur dengan baik.

"Kami sopir taksi yang ada di kota Nabire saat ini sudah sama dengan pengangguran, karena penghasilan kami sudah sangat rendah sehingga untuk mencukupi kebutuhan hidup anak dan istri, kami harus mencari alternatif lain. Apalagi di masa pandemi covid 19 ini kami sudah tidak mendapatkan penghasilan sama sekali," ujar Nurdin pada pertemuan dengan Ben Saroy di kelurahan Morgo Kotalama.

Sementara itu, bung Septinus yang merupakan kordinator para sopir, menyatakan bahwa selama ini Organisasi Angkutan Darat (Organda) tidak ada sama sekali, dan ditambah lagi dengan Dinas Perhubungan yang memang kurang memperhatikan persoalan-persoalan mendasar yang dihadapi oleh para sopir di kabupaten Nabire. 

"Harusnya pihak otoritatif lebih melihat kondisi langsung yang terjadi dilapangan, seperti misalnya saat ini mobil-mobil yang beroperasi di terminal Oyehe biasanya parkir sampai empat hari baru bisa mendapat muatan ke Sambabusa," papar bung Septinus.
   

Septinus Yarisetouw (Kordinator Sopir)

Menanggapi apa yang dikeluhkan para sopir terkait persoalan Organda, Ben Saroy meyakini bahwa ketika aksesbilitas di buka dan diatur dengan dengan baik, maka dengan sendirinya Organda akan muncul.

"Percaya atau tidak, Organda akan muncul dengan sendirinya ketika di buka aksesbilitasnya. Ketika kendaraan banyak yang lari ke Siriwo, ke Uwapa, ke Soa, lari ke Kwatisore, maka Organda akan muncul dengan sendirinya. Untuk kondisi saat ini, sangat tidak mungkin Organda akan muncul karena aksesbilitas tidak dibuka dan tidak diatur dengan baik", demikian ungkap Saroy 

Saroy juga menambahkan bahwa figur Pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Nabire saat ini adalah pemimpin yang mampu membuat perubahan, sehingga melalui perubahan tersebut maka semua persoalan yang terjadi di akar rumput mampu terselesaikan dan bisa membawa kesejahteraan bagi semua kalangan masyarakat yang ada di kabupaten Nabire saat ini (Red).

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.