Bapak Amos Worengga ketua RT 07 Kelurahan Kalibobo

Nabire.News - Sejumlah warga Kelurahan Kalibobo secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, untuk maju menjadi bakal calon Bupati Nabire pada perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya dilakukan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan warga Kalibobo dalam silaturahmi bersama dengan Ben Saroy di rumah Bapak Amos Worengga selaku Ketua RT 07/RW 02 Kelurahan Kalibobo, pada hari Sabtu (11/07/2020).

Bapak Amos Worengga
mengungkapkan perlunya pigur pemimpin baru yang punya segudang pengalaman, inovasi dan enerjik dalam memberikan perubahan di Kabupaten Nabire. "Hari ini kita komitmen dengan bapak Ben untuk merebut kemenangan Pilkada Nabire desember mendatang," demikian tegas Worengga.

“Intinya kami butuh pigur baru untuk mengawal perubahan di Nabire. Kita ini sudah jauh tertinggal dengan daerah lain pak. Kita capek sekali di PHP (Pemberi Harapan Palsu). Biar pemerintah tahu. Yang kami harapkan di sini adalah kemajuan ekonomi rakyat, seperti pertanian, perikanan dan kelautan, serta komitmennya untuk pembangunan Kabupaten Nabire”, kata Worengga.

Ditempat yang sama, Ibu Anamaria Samilubun (51 tahun), salah satu warga setempat mengaku respek kepada Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, yang telah mengunjungi warga Kalibobo untuk bertatap muka langsung seraya mendengarkan keluhan warga setempat.

“Terimakasih pak Ben sudah kunjungi kami. Di kesempatan ini, saya bersama warga lainnya berharap pak Ben maju sebagai calon Bupati Nabire. Semoga pak Ben terpilih dan jalan di Kalibobo ini bisa diperbaiki”, tutur Ibu Samilubun

Tidak hanya itu, lanjut Ibu Samilubun, jika nanti pak Ben terpilih tolong melihat warga Kalibobo. "Khusus tentang pengangguran  yang belum dapat kerja, tolong berikan pekerjaan yang layak, dan tolong lihat ibu-ibu yang berjualan dan membutuhkan modal, tolong pertimbangkan proposal bantuan dana yang mereka ajukan, karena itu semua untuk menghidupi keluarga mereka juga," terangnya

Tak lupa ibu Samilubun berharap, ke depannya jika pak Ben terpilih, semoga bisa membuat talud penahan ombak untuk bisa melindungi rumah warga yang berada di sepanjang pantai.


Ibu Anamaria Samilubun, Warga Kalibobo

Menyikapi apa yang disampaikan warga Kalibobo, Ben Saroy berkomitmen untuk membenahi tatanan pemerintahan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), percepatan pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, serta memajukan perikanan dan kelautan, serta pertanian dan di segala sektor.

“Semua akan kita benahi dengan tatanan yang lebih baik. Niat kami adalah untuk membangun dan memajukan Kabupaten Nabire tercinta, mari bersama mengawal perubahan”, ungkap Ben Saroy

Selanjutnya Ben Saroy berpesan, jika Tuhan kehendaki, dan dengan dukungan semua masyarakat Nabire, dirinya siap untuk menjadi agen perubahan bagi semua kalangan masyarakat demi pembangunan Nabire yang lebih baik.

“Kita harus memajukan daerah ini, karena potensi daerah Nabire sangat kaya dan subur, hal ini menjadi aset daerah yang harus dikelola dengan baik. Olehnya itu, saya akan tampil di pilkada Nabire untuk mengawal perubahan. Saya datang untuk semua warga tanpa memandang suku, ras, agama dan status sosial”, tutur Ben Saroy. (Red) 

Silahturahmi bersama warga Kalibobo (Foto: AB)

Silahturahmi bersama warga Kalibobo (Foto: AB)


Silahturahmi bersama warga Kalibobo (Foto: AB)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.