Kepala Balai Besar Taman Nasional Laut Teluk Cenderawasih: Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si.

Nabire.NEWS - Kepala Balai Besar Taman Nasional Laut Teluk Cenderawasih (BBTNTC), Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Nabire agar bisa membantu dan turut mengambil bagian dalam menjaga serta memelihara Pusat Pengelolaan Hiu Paus (Whale Sharks Centre).

Hal ini ditegaskan Saroy melalui akun Facebooknya pada hari Minggu, tertanggal (05/07/2020). 

Ditegaskan Saroy bahwa Whale Sharks Centre (WSC) adalah salah satu aset penting karena merupakan pusat pemberdayaan (central of empowerment) bagi masyarakat di dalam dan sekitar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC).

"Atas nama institusi Balai Besar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (BB-TNTC), saya menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Nabire yang berkunjung ke Pusat Pengelolaan Hiu Paus (Whale Sharks Centre) untuk ikut menjaga dan memelihara kondisi WSC sebagai aset penting karena WSC sesungguhnya merupakan pusat pemberdayaan (central of empowerment) bagi masyarakat di dalam dan sekitar Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC)," demikian dituliskan Saroy pada statusnya dalam akun Facebook bernama "Ben Saroy".

Lebih lanjut dijelaskan Saroy dalam status Facebooknya, bahwa WSC dalam hal ini mengusung 5 Divisi, yaitu sebagai berikut:
  1. Divisi Riset (research);
  2. Divisi Pelayanan Wisata (tourism services); 
  3. Divisi Diklat dan pengembangan sumberdaya manusia (human resources development); 
  4. Divisi Pemberdayaan masyarakat (community empowerment) 
  5. Divisi Kerjasama (partnership).
Harapan Saroy ke depannya bahwa fasilitas ini bisa berguna bagi semua kalangan masyarakat kota Nabire. (Red)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.