Pantai Manise (Foto: Gerson Lalep)

Nabire.NEWS - Jangan lupa bahwa senja yang indah butuh awan yang menghitam. “Don’t forget, beautifull sunsets need cloudy sky”, demikian setidaknya ungkapan Paulo Cielho, seorang novelis asal Brasil.

Quote senja ini mengingatkan kita untuk selalu ingat bahwa selalu ada kesedihan dan kebahagiaan di dalam hidup kita. Bersyukur adalah kunci untuk menjalani perjalanan hidup kita.

Sedikit gambaran rasa yang akan kita rasakan apabila kita duduk di pantai "MANISE" kota Nabire, demikian penuturan Resi Samsilawane, pemilik pantai tersebut. 


Cuma butuh 15 menit, ke arah Wadio atau bersebelahan dengan pantai Kiel kita dapat menemukan pantai MANISE, tempat dimana kita akan dimanjakan dengan keindahan Sunset yang indah. 

Spot foto ini memang terbilang baru, namun ketika kita berada pada waktu yang tepat kita akan tenggelam dalam perasaan yang tak karuan karena kembali kepada setiap orang menterjemahkan perasaannya, demikian pernyataan Gerson Lalep saat ditemui di lokasi pantai MANISE.

Tambah Resi, pantai ini sekarang sering dikunjungi orang dan yang paling banyak datang adalah mereka yang ingin menunggu Sunset, namun karena air lautnya yang bersih dan tenang, para keluarga juga menikmati air laut sambil menunggu sunset. 



Indahnya sunset dipantai Manise (Foto: Gerson Lalep)

Ketika ditanya oleh media ini terkait pengelolaan pantai tersebut. Resi pun mengungkapkan bahwa pantai ini tidak memungut biaya masuk, namun untuk kebersihan pantai Resi menyampaikan kepada mereka yang datang untuk tidak membuang sampah. 


Sunset di pantai Manise (Foto: Gerson Lalep)


Lokasi pantai yang dibuka sekitar tahun sembilan puluhan ini di harapkan dapat mengisi jiwa jiwa yang jenuh dengan kondisi pendemi covid 19 di Nabire. (JJ)

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.