nabire.NEWS - Dalam rangka mengenang, sekaligus memperingati Kelahiran Sang Proklamator Bangsa Indonesia, Bung Karno ke-119 tahun, yang jatuh tepat tanggal 6 Juni, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Nabire menggelar tiga kegiatan kemanusiaan sekaligus, dengan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan.

Adapun ketiga kegiatan yang digelar sekaligus pada hari Sabtu (6/06/2020) adalah: Pembagian Masker, Pemutaran film perjalanan Bung Karno, dan Pembagian Sembako untuk Para Lanjut Usia (LANSIA).

Sementara untuk kegiatan bantuan sembako pada Lansia, diberikan langsung kepada 50 orang Lansia yang berada di kota Nabire.  Adapun Lansia yang tidak sempat hadir di Sekertariat DPC PDI Perjuangan, maka bantuan tersebut kemudian diantar langsung ke rumah oleh Ketua DPC PDI Perjuangan beserta tim

Bantuan sembako diantar langsung ke rumah oleh tim PDI Perjuangan Nabire

Ketika dikonfirmasi langsung di rumah salah satu Lansia, Esry Inthe-Busthan (78 thn), di lorong samping Gereja Sion Karang Tumaritis Nabire, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nabire, Nanci K Worobay, S.Sos mengatakan bahwa untuk kegiatan Bantuan Sembako pada Lansia, bantuan ini adalah bagian dari kepedulian kami terhadap para Lansia dalam membantu pemenuhan kebutuhan dasar mereka di tengah pandemi virus corona yang masih bergulir.

"Kami mengkhususkan bantuan kali ini kepada orang tua Lanjut Usia alias Lansia agar bisa membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhan dasar dan juga membantu lansia untuk mencegah terjadinya risiko sosial terhadap lansia di tengah pandemi corona ini," demikian dijelaskan Nanci.

Ketika menyerahkan bantuan kepada salah satu Lansia di daerah Karang Tumaritis, Esry Inthe-Busthan (78), Nanci juga memohon sekiranya bantuan ini jangan dilihat dari jumlah banyaknya barang yang kami diberikan, tetapi ketulusan kami untuk datang mengunjungi mama di usia yang sudah lanjut. 

Sementara itu, Lansia Esry Inthe, ketika diwawancarai awak media, mengatakan bahwa bantuan sembako yang sudah diberikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Nabire bersama tim, merupakan perbuatan yang mulia dan terpuji, ditengah penderitaan hidup akibat wabah corona.

"Saya berterima kasih kepada ibu Nanci selaku ketua dan seluruh tim DPC PDI Perjuangan Nabire yang sudah memberikan sembako ini. Mereka adalah perpanjangan Kasih Tuhan dalam kehidupan kami sekeluarga, dan perbuatan itu sungguh mulia dan terpuji apalagi ditengah-tengah wabah corona yang sedang melanda. Tuhan Yesus selalu memberkati ibu Nanci dan semua tim", demikian dikatakan Esry Inthe dengan mata yang berkaca-kaca. *Red

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.