nabire.NEWS - Lounching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana kampung dalam rangka pemutusan mata rantai covid 19 di kampung Waharia, Distrik Teluk kimi, Kabupaten Nabire, berlangsung pada 4 juni 2020 bertempat di kantor Kampung Waharia, Nabire.


Wajah ceria dan bahagia nampak terlihat di wajah para penerima manfaat BLT di kampung waharia saat media ini bertandang ke kantor kampung waharia, Nabire. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 4 -5 juni 2020 ini dimulai dengan acara louching penyaluran yang dihadiri langsung oleh kepala Distrik Teluk Kimi Nabire. 

Dimulai tepat jam 10.00.wit, dengan acara pengarahan kepala distrik Teluk kimi di ikuti dengan penyerahan secara simbolis dana sebesar Rp 600.000/ kepala rumah tangga (KK). 

Adapun dana yang disiapkan, ungkap Kepala Kampung Waharia, Welem Hey, dari pagu dana kampung Waharia sebesar 1.289.400.000, dan yang diperuntukkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam rangka pemutusan mata rantai covid 19 di kampung Waharia sebesar 634.500.000 untuk 235 KK, yang meliputi 2 dusun. 

Turut hadir dalam penyerahan tersebut mewakili pihak KODIM 1701 Nabire adalah Sertu Yaoji, BHABINSA Waharia dan Briptu Bambang Prasetyo, BHABIN KANTIPMAS waharia mewakili POLRES Nabire. 

Saat ditemui, Sertu Yaoji, BHABINSA Waharia, menyampaikan bahwa dalam arahannya kepada masyarakat di kampung waharia saat acara berlangsung bahwa masyarakat harus tetap menjaga kesehatannya serta menuruti himbawan yang di sampaikan oleh pemerintah sehingga tujuan kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dapat terlaksana.

Pelaksanaan pembagian BLT yang direncanakan 2 hari ini di harapkan dapat menolong masyarakat kampung waria sekaligus dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19, di desa waharia demikian penuturan kepala kampung waharia Welem Hey saat di temui media di kantor kampung waharia, Distrik teluk Kimi, Kabupaten Nabire. (Jeje).







Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.