Pertemuan para Kepala Suku Besar di Siriwini, Nabire

Nabire.NEWS - Pada Jumat (19/06/2020), bertempat di kediaman Bapak Utrex Marey di Siriwini Nabire, para Kepala Suku besar yang berada di Kabupaten Nabire, sepakat memberi dukungan secara tertulis  kepada Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, untuk maju menjadi bakal calon Bupati Nabire Periode 2020-2025.

Para Kepala Suku Besar tersebut adalah: bapak Utrex Marey yang mewakili suku besar Gwoa/Napan, bapak Hengki Yakwar sebagai Ondoafi Tabi-Mamta, bapak Y. Habetan mewakili kerukunan Sorong, bapak A Rumaikewi mewakili kerukunan Yapen, bapak Daud Duiney mewakili kerukunan Waropen, dan bapak Adrian Marani mewakili kerukunan Teluk Wondama di Nabire.

Kepala suku besar tersebut sepakat untuk menyatakan dukungan dan sikap tertulis hanya kepada Ben Saroy karena dianggap sebagai figur kandidat Bupati yang memiliki kemampuan kerja yang lebih baik dari kandidat yang lain.

"Ya, kami semua disini berkumpul untuk memantapkan pilihan kami kepada Ben Saroy untuk maju menjadi bakal calon Bupati Nabire, disamping beliau sebagai anak adat Nabire, beliau juga memiliki kinerja kerja dan rekam jejak yang baik dan tentu berbeda dari kandidat lainnya," demikian dikatakan bapak Habetan dengan berapi-api.

"Perlu diketahui bahwa kami tidak akan memilih kandidat lain selain Ben Saroy untuk maju menjadi bupati Nabire. Itu artinya, hanya pak Ben saja yang ada di hati kami, tidak yang lain," demikian tegas bapak Adrian Marani yang hadir pada pertemuan itu untuk mewakili kerukunan Teluk Wondama di Nabire.

Gerakan kawula muda sekota Nabire, yang diwakili oleh Bung Max Samber, juga hadir dalam pertemuan tersebut, menegaskan bahwa "kami kawula muda Nabire membutuhkan perubahan di kota ini, sebab selama sepuluh tahun ini kami tidak merasakan perubahan itu, karenanya kami melihat dipundak pak Ben perubahan itu ada, dan kami siap mendukung beliau."

Turut pula hadir pada pertemuan tersebut adalah: BPAM Sinode GKI wilayah V Papua, Pdt. P. Manuaron, S.Th, dan Wakil Ketua Klasis GKI Nabire, Pdt. P Wospakrik, serta bapak Didimus Maikindom yang mewakili Gereja Pantekosta di tanah Papua.

Pdt. P Manuaron, S.Th, mengatakan bahwa untuk Kalangan GKI sendiri, pihaknya sudah sepakat dan mengeluarkan satu surat rekomendasi kepada Ir. Ben Gurion Saroy. M.Si, untuk maju menjadi bakal calon Bupati Nabire Periode 2020-2025

"Ya khusus untuk sinode GKI, kami hanya merekomendasikan satu figur untuk maju menjadi calon Bupati Nabire. Dan rekomendasi itu kami berikan hanya kepada bapak Ben Saroy, tidak ada yang lain lagi," demikian ditegaskan Pdt. Manuaron kepada awak Nabire.News. (Red).

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.