nabire.NEWS - Pasca diberlakukannya pembatasan sosial atau social distancing terhadap penyebaran virus corona (covid-19) oleh Pemerintah Provinsi Papua, terjadi lonjakan penumpang yang sangat besar di terminal lintas pedalaman yang berlokasi di Pasar Karang Tumaritis, kota Nabire.

Antatus (43) seorang supir lintas pedalaman mengatakan kepada Suara.Nabire pada Rabu (25/3/2020) bahwa sejak pagi tadi banyak penumpang Dogiyai, Deyai, dan Paniai berlomba-lomba menaiki mobil lintas pedalaman yang mangkal di Pasar Karang Tumaritis.

"Pagi ini tidak seperti biasanya, penumpang baku rampas naik ke mobil, sehingga beberapa teman sopir kewalahan mengatur mereka. Semua mobil yang parkir terisi penuh", demikian dikatakan Antatus



Selain itu, Antatus juga memberikan warning terhadap fenomena ini bahwa ada beberapa teman supir menggunakan momen ini untuk mencari keuntungan dengan mengambil penumpang melebihi kapasitas sehingga hal ini bisa membahayakan keselamatan di jalan, mengingat medan yang dilalui sangat sulit dan membahayakan. (Red).

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.