Pasangan muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, meraih gelar turnamen bulu tangkis World Junior Championship (WJC) 2019. 

Mereka menjuarai nomor ganda putra setelah menaklukkan pasangan China, Di Zi Jian/Wang Chang. 

Dalam partai puncak event tersebut yang berlangsung di Kazan, Rusia, Minggu (13/10/2019), Leo/Daniel menang dengan 21-19, 21-18. Hasil ini juga membuat mereka unggul dalam rekor pertemuan atas pasangan unggulan utama tersebut. 

Dari lima pertemuan yang sudah terjadi, Leo/Daniel unggul 3-2. Tiga kemenangan tersebut diraih dalam semua pertemuan terakhir, termasuk dalam partai final ini. 

Selain itu, Leo/Daniel pun menjadi ganda putra pertama Indonesia yang kembali naik podium juara WJC setelah Budi Santoso/Kusno melakukannya pada 1992 atau saat edisi perdana kejuaraan dunia level junior ini. Artinya, Indonesia harus menunggu 27 tahun lagi untuk melahirkan juara WJC sektor ganda putra. 

Bagi Leo, kemenangan ini pun menjadi pengobat kegagalannya pada sektor ganda campuran yang dimainkan pada partai pertama rangkaian laga final ini. Leo, yang berpasangan dengan Indah Cahya Sari Jamil, harus mengakui keunggulan pasangan China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling. Dalam laga berdurasi 44 menit, unggulan utama yang juga berstatus juara bertahan ini kalah 17-21, 17-21 dari unggulan kedua tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Final WJC 2019, Leo/Daniel Juara Setelah Kalahkan China", https://bola.kompas.com/read/2019/10/13/22323478/hasil-final-wjc-2019-leo-daniel-juara-setelah-kalahkan-china?page=1.
Penulis : Aloysius Gonsaga AE
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Post a comment

nabire.NEWS

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-6pUnA5nMAJU/XtxVsT3qMfI/AAAAAAAAAdk/Or_LzfmtqdocFEJ_4BplnES8prVGr5j0gCLcBGAsYHQ/s1600/ghh.jpg} Nabire.NEWS adalah harian berita online berbasis Sains dan Humaniora. Ada empat hal yang menjadi fokus pemberitaan Nabire.NEWS, yaitu: (1) Kejadian menarik yang terjadi dalam kehidupan; (2) Artikel berupa Kajian Teori dan Gagasan Konseptual; (3) Fakta Peradaban Ilmu Pengetahuan; (4) Untuk menambah pengetahuan tentang kearifan lokal, maka disajikan informasi dari wilayah Timur Nusantara, khususnya Kabupaten Nabire {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}
Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.