Pengenalan 20 mahasiswa kkn di kampung kimi .

Pemerintahan Pendidikan

Nabire, Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah program untuk mengoptimalkan maksud dan tujuan perguruan tinggi, yaitu menghasilkan sarjana yang menghayati permasalahan masyarakat dan mampu memberi solusi permasalahan secara pragmatis.

“Juga membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berpikir yang komprehensif,”
ketika memperkenalakan diri 20 Mahasiswa KKN angkatan ketiga Universitas 11 Maret Surakarta (UNS) di balai kampung kimi , Kamis (18/7/2019).

Dengan harapan para mahasiswa KKN dari tanah Jawa ini agar bisa memberikan pengetahuan mereka yang terbaik, dari apa yang mereka dapat di bangku kuliah kepada masyarakat Kampung Kimi.

Kepala kampung kimi Yulianus Samsanoi meminta masyarakat Kampung Kimi, menerima dengan baik kehadiran para mahasiswa tersebut.

“Apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik sehingga ada respon timbal balik agar sama – sama menerima,” tuturnya.

Tigor, koordinator KKN mengatakan dia dan kawan – kawannya berasal dari berbagai Fakultas. Antara lain Fakultas Ilmu Budaya, Seni Rupa, Pertanian, dan Fakultas Pendidikan.

“Kegiatan akan disesuaikan dengan jurusan masing – masing termasuk pe
ningkatan UMKM dan akan bersama masyarakat Kampung Kimi selama 45 hari,” terangnya.

Menurut Tigor, tujuan mereka KKN di kampung Kimi adalah untuk mengabdi dan mengenal orang Papua dari dekat, mengingat cara pandang dan pola pikir (mindset)orang – orang terhadap orang Papua cenderung negatif. “Padahal menurut kami sebenarnya tidak. ini yang ingin kami ubah ,” katanya.

Selain Memperkenalkan diri Tim kkn juga melakukan pemaparan program kerja kkn 2019 angkatan ke tiga di kampung kimi.

Nabire News/ Maikel.M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code