GOLPUT MENJADI PILIHAN WARGA KARENA ADANYA SISTIM NOKEN ATAU IKAT SUARA

Polhukam

 

Nabire News – Sistim NOKEN atau IKAT SUARA menjadi salah satu alasan warga Yang Berada di Kampung Kimi untuk lebih memimilih tidak ikut coblos atau golput .

Keinginan untuk memberikan hak pilihanya semua menjadi sia sia di akibatkan karena sistim pemilihan yang menggunakan cara NOKEN atau IKAT SUARA tidak sesuai dengan aturan dan keputusan KPU yang sudah di tetapkan.

Selain itu kekecewaan warga terhadap keputusan dari pihak pihak terkait yang tidak menegakan peraturan yang berlaku namum membiarkan sistim NOKEN atau IKAT SUARA  di gunakan di beberapa TPS yang terdapat di Kampung Kimi Distrik Teluk Kimi Nabire.

Hal ini menunjukan Bahwa ada kecurangan yang terjadi pada saat pemilihan umum berlangsung  Dan di gunakan pada pihak pihak yang tidak mematuhi aturan dalam pemilihan umu tahun 2019 kali ini.

SARIP salah satu yang memilih golput mengatakan dirinya sesali tindakan yang di lakukan di TPS yang menjadi tempat pemungutan suara yakni TPS 07 kimi.
Dimana ia hanya bisa menyaksikan tata cara pencoblosan yang menggunakan siatim NOKEN .

Dirinya juga berpendapat bahwa pihak PANWAS dan BAWASLU tak Bisa menegakan peraturan yang berlaku walau sudah mengetahui hak memilih itu wajib di gunakan masing masing Orang.

 

Dirinya juga sesali di kampung kimi ada beberapa TPS yang menggunakan sistim NOKEN dirinya hanya bisa mengukapkan kekecewaannya melalui cara golput.

Dan hingga sampai sekarang masih banyak warga madyrakat yang bertanya apakah ada tindak lanjud dari pihak pihak terkait dalam mwnindak lanjuti hal tersebut. Ataukan akan di biarkan saja?

(Nabire News)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code