INI ALASAN PEMILU MASIH MENGGUNAKAN CARA NOKEN ATAU IKAT SUARA

Pemerintahan

 

Nabire News – Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden Serta Calon Legislatif Yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Dalam proses pemilihan yang di laksanakan serentak ini banyak terdapat TPS (Tempat Pemungutan Suara ) yang tersebar di seluruh Indonesia Salah satunya Di Kabupaten Nabire .

Dalam tata cara proses pemungutan Suara yang di laksanakan di Kabupaten Nabire ini masih banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya di karenakan masih banyak TPS yang Tersebar di wilayah Nabire Masih Menggunakan sistim NOKEN atau IKAT SUARA Hal ini Dilakukan Dengan beberapa alasan tertentu .

Namun sesuai peraturan yang berlaku hak pilih harus di gunakan masing – masing untuk mengutarakan hak pilihnya sendiri.


inilah alasan kenapa banyak TPS Di Nabire Khususnya Kampung kimi Yang Masih Menggunakan Sistim Noken Atau Ikat suara.yaitu.alasannya demi keamanan dan kelancaran dalam proses pencoblosan dan perhitungan suara serta permintaan dari pihak warga dengan alasan alasan tertentu.
Namun dalam menggunakan sistim Noken atau Ikat suara ini dapat merugikan hak pilih yang lain.serta tanggapan dari pihak terkait pun belum jelas .

 

Ketua KPPS KALIUS WONDA Mengatakan dirinya dan anggotanya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan pesta demokrasi Namun masih ada saja yang jalan tidak sesuai dengan aturan .

Hal ini di karenakan pihaknya tidak dalam posisi yang aman dan dalam proses perhitungan suara juga ada ancaman ancaman yang mengakibtkan dirinya harus mengikuti permintaan yang tak seharusnya di lakukan dalam proses pemilihan ini.

Nabire News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code